Penyaluran BLT DD Kampung Bina Bumi

Penyaluran BLT
dari sebelah Kiri, Kepala Kampung, Babinsa, Pendamping Desa, Camat Meraksa Aji dalam Penyaluran BLT DD di Kampung Bina Bumi Kec,Meraksa AJi Kab.Tulang Bawang, tanggal 20 Mei 2020.

Sekdes Bina Bumi Imam Agus Salim menerangkan kepada tim liputan Sideka bahwa

BLT DD sangat bermanfaat dirasakan oleh mayarakat.  secara  langsung telah membantu perekonomian

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

mereka dalam hal penanggulangan warga yang terdampak dari virus Covid-19,

Penyaluran tahap Pertama BLT ini telah diserahkan sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tehknis, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Penyaluran bantuan Yang Dihadiri Oleh camat Meraksa Aji,Pendamping desa, Kepala Kampung dan dari pihak kepolisian Polsek gedung aji serta Koramil setempat.

Dan ikut serta seluruh aparatur kampung setempat

Kepala Kampung Bina Bumi, Sudarjo menegaskan penyaluran bantuan BLT ini dilakukan secara transparan dan berjalan dengan lancar sesuai data penerima.

Proses penyaluran dilakukan di Balai Kampung Bina BUmi pada tanggal 20 Mei 2020. bersama BPK(Badan Permusyawaratan Kampung) & seluruh Aparatur. kami telah membagikan BLT DD kepada penerima BLT (bantuan langsung tunai), Dan kami berharap dengan adanya bantuan ini  bisa bermanfaat bagi warga kami khususnya warga yang mendapatkan bantuan itu.

Sementara KK yang menerima bantuan dikampung Bina Bumi sebesar 133 KK yang masing masing menerima sebesar Rp. 600.000 per KK. “Harapan kami, masyarakat dapat mengunakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan pokok mereka” terang nya.

Menurut salah satu warga yang penerima bantuan di kampung Bina Bumi mengatakan, “Kami sangat terbantu dengan adanya BLT ini.keadaan ekonomi kami Saat ini sangat terdampak virus Corona.

Kami sebagai masyarakat juga sangat berterimakasih banyak kepada pemerintah kampung pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuannya lewat dana desa.

Sehingga kami benar benar merasa sangat terbantu,”tutur seorang warga penerima BLT DD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *